Media Pendidikan dan Kebudayaan Online

Kamis, 22 September 2022

Sukarno Silaturahmi ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah

SEMARANG. Sukarno dan Fitratun Annisya silaturahmi ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah pada hari ini, Kamis 22 September 2022. Di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Jl Siwalan Kota Semarang, Sukarno dan Fitratun Annisya diterima oleh Kepala Keasistenan PVL Ombudsman RI Jawa Tengah, Elyna Nazla  SPt, SH, MSi dan jajaran yang sedang bertugas. 

Sukarno mengungkapkan tujuan kedatangan mereka, pertama untuk silaturahmi. Kedua, ingin mencari informasi tentang laporan terkait pendidikan dan pemerintahan yang masuk di Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah. Misalnya di instansi pemerintahan, pemda, pemkot, kelurahan.

Mengenal Ombudsman RI

Ombudsman Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Miliki Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja Negara dan/atau anggran pendapatan dan belanja daerah (Pasal 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia)

Ombudsman merupakan Lembaga Negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan Lembaga Negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya (pasal 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia)

Ombudsman dalam menjalankan tugas dan wewenangnya berasaskan (pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia) : Kepatutan, Keadilan, Non-diskriminasi, Tidak memihak, Akuntabilitas, Keseimbangan, Keterbukaan dan Kerahasiaan (Sumber: https://ombudsman.go.id)

Kepada para pembaca di dalam negeri dan luar negeri, Sukarno memohon doa, "Mohon do'anya semoga Sukarno & keluarga dikaruniai banyak rezeki yang barokah, ilmu yang bermanfaat, hidup yang istiqomah, umur panjang barokah, selalu sehat, sukses, selalu dilindungi & diridhoi Allah swt. aamiin. ya rabbal aalamiin."

Sukarno mengungkapkan, "Bagi teman-teman yang ingin berbagi pengalaman tentang kepenulisan, kepemimpinan, organisasi, jurnalistik, wisata, pendidikan, kebijakan pemerintah, dll dapat menghubungi nomor WhatsApp 0816341810. Mohon rekan-rekan media bantu bagikan info penting ini dan viralkan. Terima kasih."
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Sistem Pembayaran

Definition List

Unordered List

Support