Media Pendidikan dan Kebudayaan Online

Rabu, 27 Januari 2021

Pentingnya Notebook, Smartphone dan Tablet dalam Pembelajaran Online dan Bekerja Online

 Pentingnya Notebook, Smartphone dan Tablet dalam Pembelajaran Online dan Bekerja Online

Saat ini notebook/laptop, smartphone dan tablet menjadi alat kebutuhan yang penting dalam berbagai aktivitas harian masyarakat modern. Baik sebagai alat untuk komunikasi, bekerja, belajar, bermain, hingga mencari hiburan.

Banyak pilihan merek HP yang kini tersedia di pasaran. Namun, ada juga yang betah pakai berbagai merek HP karena beberapa alasan. Contohnya Sukarno, SIP, SS yang sudah pakai HP berbagai merek sejak 2014.

Ia yang merupakan penulis dan editor Sukarno Pressindo (sekaligus Redaksi) di penerbit LPSP di Kota Semarang tersebut sudah berpengalaman memakai HP dengan merek yang berbeda. Tak hanya dirinya, bahkan istri dan tiga anaknya juga sudah biasa memakai HP.

Menurut Sukarno ,SIP, SS dari segi kualitas SAMSUNG is the best, awet, tahan banting, lebih kuat, kameranya bagus. Untuk membuat konten foto dan video, memuaskan. Sudah sejak beberapa tahun yang lalu, dari 2018, dari yang Galaxy A7 2018 dengan 3 kamera belakang dipakai anak kedua Aisyah, ditambah memory eksternal 128GB yang lumayan gede yang saya beli untuk anak saya yang kedua. 

Samsung Galaxy Tab A with Spen 2019 dipakai anak pertama Fatimah. "Sedangkan Samsung Galaxy A50s 2019 dengan 3 kamera belakang, Samsung Galaxy A70 2019 dengan 3 kamera belakang, itu sampai sekarang masih saya pakai," ujarnya kepada Media Dikbud dengan website: www.mediadikbud.com beberapa waktu lalu. Selain brand Samsung, Sukarno,SIP, SS juga berpengalaman memakai beberapa hp brand lainnya seperti ASUS, Redmi, Realme, dan beberapa brand lokal.

Ia menjelaskan lebih banyak menggunakan HP-nya untuk aktivitas sehari-hari seperti komunikasi, media sosial, belajar online serta untuk bekerja online. Hal sama juga dilakukan istrinya yang menggunakan ASUS Zenfone 2 Laser.

Anaknya yang ketiga Fathan lebih banyak menggunakan HP-nya untuk bermain dan hiburan. Adapun anak ketiga memakai brand ASUS Zenfone Max Pro M1.

"Selain buat video tugas pembelajaran, minimal saya membuat video untuk dokumentasi dan konten YouTube, kebetulan sudah pengalaman pakai Google Classroom. Untuk tugas, video pembelajaran, tentunya butuh memori yang lumayan besar. Tablet Samsung Galaxy ini kan memori internalnya 32 GB ditambah memory eksternal 128GB yang lumayan gede yang saya beli untuk anak saya yang pertama," imbuhnya.

Meskipun istrinya dan anak-anaknya sudah difasilitasi dengan tablet atau smartphone, Sukarno, SIP, SS juga membeli beberapa notebook untuk dirinya, istrinya dan anak-anaknya. Hal ini penting untuk era digital dengan membekali berbagai gadget teknologi informasi saat ini.

Untuk dirinya, Sukarno, SIP, SS membeli notebook 15,6 inch merk Dell dari Amerika Serikat. Untuk istrinya, Sukarno, SIP, SS membeli notebook 14 inch merk Dell dari Amerika Serikat. Untuk anak pertama, Sukarno, SIP, SS membeli notebook 11,6 inch merk ASUS dari Taiwan. Untuk anak kedua, Sukarno, SIP, SS membeli notebook 10,1 inch merk Lenovo dari China. Untuk anak ketiga, Sukarno, SIP, SS membeli notebook 11,6 inch merk ASUS dari Taiwan. 

Sukarno, SIP, SS sebagai seorang penulis berpengalaman dan lulusan Universitas Diponegoro (UNDIP) menyadari pentingnya notebook/laptop, smartphone, dan tablet. Oleh karena itu, sejak dini Sukarno, SIP, SS telah membekali istri dan anak-anaknya dengan berbagai notebook/laptop, smartphone dan tablet. Jadi tidak perlu menunggu hingga anak dewasa, kuliah atau sarjana, baru dibekali gadget. Kalau orangtua diberi rezeki oleh Allah SWT dan orangtua diberi kemampuan, sebaiknya sejak kecil, anak dibekali dengan notebook/laptop, smartphone, atau tablet. Sehingga anak-anaknya diharapkan memperoleh berbagai skill penting, contohnya terampil menulis, mahir design graphic, videography, photography dll.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Sistem Pembayaran

Definition List

Unordered List

Support